Tautan-tautan Akses

Presiden Yakin Pilkada DKI Jakarta Hasilkan Pemimpin Terbaik


Presiden RI Joko Widodo memberikan suara di TPS IV Kelurahan Gambir, Jakpus, Rabu siang (19/4). (foto: Setpres RI)

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta akan menghasilkan gubernur dan wakil gubernur terbaik dan terpercaya sebagaimana keyakinan Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo yakin pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta akan menghasilkan gubernur dan wakil gubernur terbaik dan terpercaya. Hal ini disampaikannya seusai menggunakan hak pilih di TPS IV, Kelurahan Gambir, Tanah Abang Timur, Jakarta Pusat, hari Rabu (19/4).

Jokowi – panggilan akrab presiden – mengajak warga berbesar hati menerima apapun hasil Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Ia menggarisbawahi agar perbedaan politik jangan sampai memecah belah persatuan. “Kita ingat kita semua adalah bersaudara. Apapun hasilnya, siapapun yang terpilih, harus kita terima dengan lapang dada,” ujar Jokowi.

Beberapa lembaga survei menyatakan siap melakukan penghitungan cepat atau quick count beberapa saat setelah TPS ditutup pada jam satu siang ini. Sementara pasangan Basuki Tjahaya Purnama-Djarot Syaiful Hidayat dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sama-sama menyatakan kesiapannya mengikuti penghitungan suara dan menyampaikan pernyataan segera setelah pengumuman hasil. [em]

XS
SM
MD
LG