Tautan-tautan Akses

Al Jarreau, musisi jazz-pop yang dikenal dengan hits “Breakin' Away”, “We're in This Love Together” dan sejumlah lagu yang juga menjadi sangat terkenal dalam serial televisi tahun 1980an “Moonlighting”, meninggal dunia hari Minggu (12/2) dalam usia 76 tahun.

Menurut keterangan di akun Facebook dan Twitter-nya, Al Jarreau meninggal sekitar jam 9 pagi. Istri, putra dan beberapa temannya ikut berada di sampingnya ketika ia menghembuskan nafas terakhir.

Sepanjang karirnya, Al Jarreau yang dijuluki sebagai “The Acrobat of Scat” telah merilis lebih dari 20 album dan menjadi icon musik jazz dunia karena semangat dan penampilannya di berbagai panggung musik hingga akhir hayatnya.

Al Jarreau baru mundur dari panggung pertunjukkan pekan lalu setelah dirawat di rumah sakit akibat kelelahan. Hal ini disampaikannya secara terbuka melalui Twitter tanggal 8 Februari lalu.

Alwynn Lopez Jarreau yang lahir di Milwaukee pada 12 Maret 1940, meraih gelas sarjana strata dua dalam bidang rehabilitasi kejuruan dari Universitas Iowa. Ia pindah ke San Fransisco di mana ia justru terjun ke dunia musik bersama seorang musisi yang kemudian juga dikenal sebagai musisi jazz legendaris, George Duke. [em/jm]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG