Tautan-tautan Akses

'Black Panther' Chadwick Boseman Tutup Usia karena Kanker


Chadwick Boseman mengenakan pakaian Givenchy di Hollywood, Los Angeles, California, AS, 24 Februari 201. (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)

Aktor yang dikenal atas peran utamanya di film ‘The Black Panther’, Chadwick Boseman, tutup usia karena kanker usus pada hari Jumat (29/8) waktu AS. Kantor berita Associated Press melaporkan, Chadwick menghembuskan nafas terakhirnya di usia ke-43 tahun di kediamannya di kawasan Los Angeles, negara bagian California.

“Dia meninggal di rumahnya, istri dan keluarga mendampinginya," demikian bunyi pernyataan yang diunggah dalam akun media sosial Chadwick, sebagaimana dikutip dari kantor berita AFP.

Di tahun 2016, Chadwick divonis menderita kanker usus stadium tiga. Namun pemeran King T'Challa di film pahlawan super garapan Marvel ini tidak pernah mengungkapkan penyakitnya.

Chadwick merintis karir keaktorannya sejak awal tahun 2000an. Ia membintangi berbagai peran di televisi. Di tahun 2013 perannya di film '42' sebagai Jackie Robinson, pemain baseball kulit hitam pertama yang bermain di liga utama Amerika, membuatnya mulai naik daun. Sosok Chadwick semakin dikenal khalayak luas berkat perannya sebagai pemimpin dari kerajaan Wakanda besutan Studio Marvel.

Film itu yang menggambarkan kerajaan Afrika yang fiktif, Wakanda. Film tersebut menjadi nominasi dalam penghelatan bergengsi Oscar dan meraup angka penjualan lebih dari $ 1 miliar, menurut AFP. [jm/rw/ah]

Lihat komentar (1)

XS
SM
MD
LG