Tautan-tautan Akses

Film “Seberg” Tayang Perdana di Festival Film Venesia


Aktris Kristin Stewart, salah satu pemeran dalam film "Seberg" berpose dalam Festival Film Internasional Venesia ke-76 di Venesia, Italia, 30 Agustus 2019. (Foto: Arthur Mola/Invision/AP)
Aktris Kristin Stewart, salah satu pemeran dalam film "Seberg" berpose dalam Festival Film Internasional Venesia ke-76 di Venesia, Italia, 30 Agustus 2019. (Foto: Arthur Mola/Invision/AP)

Festival Film Internasional Venesia ke-76 di Italia saat ini sedang berlangsung sejak 28 Agustus hingga 7 September 2019. Salah satu film baru yang diperkenalkan di ajang ini adalah “Seberg” yang dibintangi aktris Kristen Stewart.

Kristen Stewart pada Jumat (30/8/ 2019) pekan lalu menghadiri malam di pemutaran perdana drama, "Seberg" di Venesia, Italia.

“Seberg” merupakan film thriller politik 2019 yang disutradarai oleh Benedict Andrews, sedangkan skenarionya ditulis oleh Joe Shrapnel dan Anna Waterhouse.

Film ini menghadirkan bintang-bintang seperti Kristen Stewart, Jack O'Connell, Anthony Mackie, Margaret Qualley, Colm Meaney, Zazie Beetz dan Vince Vaughn.

"Seberg" diangkat dari kisah nyata selebriti dan bintang film Amerika yang terkenal di Perancis, Jean Seberg. Pada akhir 1960-an Seberg menjadi sasaran Direktur FBI J.Edgar Hoover, karena keterlibatan politik dan jalinan asmaranya dengan aktivis hak-hak sipil Hakim Jamal. Ia juga disebut-sebut mendanai kelompok-kelompok hak sipil termasuk Black Panther Party.

Sebuah memo internal FBI merinci bagaimana kantor tersebut berusaha "menetralisir" Seberg dengan membocorkan informasi tentang afiliasi politiknya dan desas-desus mengenai kehamilannya dan menyadari tindakannya kemungkinan akan mempermalukan serta memudarkan citranya dihadapan publik.

Kristen Stewart dalam film ini berperan sebagai Jean Seberg dan Anthony Mackie sebagai Hakim Jamal.

Seberg dikenal dengan ciri khas potongan rambutnya yang pendek, mewakili apa yang disebut era new wave. Namun, bagi Kristen Stewart yang menarik mengenai Seberg adalah pengorbanannya.

"Mematahkan citra tersebut dan mengungkap seorang perempuan yang kisahnya sangat menarik untuk disaksikan sekarang" kata Stewart dalam sebuah konferensi pers. "Mengorbankan yang dicintai bagi orang lain merupakan hal yang sangat mengagumkan untuk disaksikan."

Film ini juga akan diputar di Festival Film Internasional Toronto pada 7 September 2019.[my/pp]

XS
SM
MD
LG