Tautan-tautan Akses

AS

Pembukaan Kembali Jaringan Bioskop AMC di Amerika


AMC mengumumkan siap membuka kembali sejumlah bioskopnya mulai 20 Agustus 2020.

AMC Entertainment Holdings Kamis (13/8) lalu mengumumkan siap membuka kembali sejumlah bioskopnya mulai 20 Agustus 2020. Tahap pertama pembukaan mencakup bioskop-bioskop yang berada di lebih dari 100 lokasi.

AMC menandai beroperasinya kembali jaringan terbesar bioskop di Amerika itu dengan menjual tiket seharga 15 sen untuk hari pertama pembukaan kembali, Kamis, 20 Agustus 2020. AMC memasarkan tiket itu dengan slogan "Film tahun 2020 seharga tiket menonton tahun 1920".

Dalam bulan ini, AMC mengatakan, pihaknya bermaksud membuka lebih banyak lokasi. Direncanakan, dua pertiga bioskop dalam jaringan AMC sudah beroperasi kembali sebelum 3 September, jadwal perilisan film terbaru garapan Christopher Nolan, yang diberi judul "Tenet."

Perusahaan bioskop itu menjamin akan melakukan berbagai tindakan dalam protokol baru keamanan sehubungan pandemi COVID-19. Tindakan itu antara lain, mengharuskan semua penonton memakai masker, mengurangi kapasitas bioskop, dan memperbarui sistem ventilasi.

Tiket akan tersedia dengan harga diskon bahkan setelah hari pembukaan. Untuk menonton film "Inception", "Black Panther", "Back to the Future," dan "The Empire Strikes Back," penonton cukup membayar 5 dolar. AMC berencana menayangkan beberapa film lawas karena perilisan sebagian besar film baru ditunda akibat virus corona.

"Kami bersemangat dan gembira sekali dapat kembali membuka pintu-pintu bioskop bagi para penikmat film di Amerika, bagi mereka yang ingin mendapat kesempatan keluar dari rumah dan sejenak menikmati keajaiban film," ujar Adam Aron, CEO AMC, Kamis lalu dalam sebuah pernyataan.

AMC menutup semua bioskopnya di Amerika pada Maret 2020 gara-gara pandemi COVID-19. Rencana membuka kembali jaringan bioskop itu tertunda beberapa kali. [mg/ka]

XS
SM
MD
LG