Tautan-tautan Akses

"Parasite" Raih Penghargaan Tertinggi SAG


Lee Jeong-eun (dari kiri), sutradara Bong Joon-ho dan Kang-Ho Song, para pemeran dalam film "Parasite" berpose setelah memenangi penghargaan Golden Globe Awards di Beverly Hilton Hotel, di Beverly Hills, 5 Januari 2020. (Foto: AP)

"Parasite'' telah "menginfeksi" musim penghargaan tahun ini.

Film Korea Selatan arahan Bong Joon Ho itu menjadi film berbahasa asing pertama yang memenangkan penghargaan tertinggi dari Screen Actors Guild, Minggu (19/1/2020).

"Parasite" medapat penghargaan ansambel atau kelompok pemain terbaik, mengalahkan "Once Upon a Time ... in Hollywood,'' "The Irishman,'' "Bombshell," dan "Jojo Rabbit."

Para tamu undangan di Auditorium Shrine di Los Angeles, menyambut kemenangan "Parasite" dengan tepuk tangan meriah.

Berhubung para aktor merupakan persentase terbesar dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences, pilihan mereka dianggap sebagai penentu Academy Awards.

Tapi dalam dua tahun terakhir, pemenang ansambel terbaik SAG tidak menjadi pemenang film terbaik Oscar. "Black Panther'' tahun lalu dan "Three Billboards Outside Ebbing, Missouri'' pada 2018. Dan film unggulan tahun ini, "1917,'' yang dijagokan karena ketajaman teknisnya, tidak dinominasikan oleh SAG.

Pada Sabtu (18/1), "1917'' memenangkan penghargaan tertinggi dalam penghargaan Producers Guild. Dalam 21 dari 30 tahun terakhir, pemenang PGA selalu keluar juga sebagai pemenang film terbaik Oscar. [vm/ft]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG