Tautan-tautan Akses

AS

Dua Kebakaran Hutan California Menyatu, Ancam Ribuan Rumah


Seorang petugas damkar melewati kobaran api dari kebakaran hutan "Dixie Fire" di Plumas County, California (24/7).

Ribuan rumah di California utara terancam dua kebakaran hutan yang baru-baru ini melebur jadi satu kebakaran besar. Sementara puluhan kebakaran lain masih terus membara di AS bagian barat itu.

Para pejabat mengatakan lebih dari 10.000 rumah terancam. Perintah evakuasi telah diberlakukan di wilayah sekitar Danau Almanor, sebuah resor populer. Perintah itu diumumkan setelah kebakaran terbesar California, Dixie Fire, menyatu dengan Fly Fire pada akhir pekan.

Pihak berwenang mengatakan kedua kebakaran itu telah menghancurkan hutan dan semak belukar seluas hampir 180 kilometer persegi di county Plumas dan Butte di sebelah utara Sacramento, California.

Kebakaran itu adalah bagian dari 86 kebakaran hutan yang membara di 12 negara bagian, kebanyakan di Barat. Kobaran api telah membakar lebih dari 553.000 hektar dalam beberapa pekan belakangan, menurut Pusat Kebakaran Antar-Instansi Nasional di Boise, Idaho.

Kebakaran terbesar di AS adalah Bootleg Fire di Oregon selatan, yang telah membakar lahan seluas 1.657 kilometer persegi. Para pejabat mengatakan kebakaran itu baru terkendali separuhnya, dan lebih dari 2.200 pemadam kebakaran sedang berjuang memadamkannya. [vm/jm]

XS
SM
MD
LG