Tautan-tautan Akses

AS

Petugas Pemadam Berjuang Lawan Kobaran Api di California, Nevada


Pusaran api pada kebakaran hutan Tennant di Hutan Nasional Klamath, di Macdoel, California, AS, 29 Juni 2021. (Foto: U.S. Forest Service/Rachel Smith via REUTERS)

Kobaran api di Tamarack, California, dan dijuluki Tamarack Fire di selatan Danau Tahoe telah menghanguskan area seluas 202 kilometer persegi di kawasan hutan nasional. Kebakaran itu berawal pada 4 Juli dan merupakan satu dari 23 kobaran api yang dipicu oleh sambaran petir.

Pat Seekins, kepala Seksi Operasi, Komando Insiden kebakaran Tamarack, mengatakan, “Kami menggunakan pesawat udara yang cukup besar jumlahnya kemarin. Jadi, itu (pesawat udara) akan banyak digunakan di sepanjang Jalan Raya 395 dan titik api yang lebih besar ini. Dan, kami memiliki banyak pesawat, banyak helikopter tipe besar.”

Kebakaran tersebut menghanguskan sedikitnya 10 bangunan. Petugas pemadam kebakaran memperkirakan kebakaran ekstrem pada hari Jumat (23/7) ini disebabkan oleh hembusan angin pada sore hari sore dan suhu udara yang mendekati 32 derajat Celcius.

Bara api yang tertiup angin dari lokasi kebakaran memicu titik api baru Kamis sore yang menjalar dan menyeberang jalan raya di utara Danau Topaz di garis perbatasan California-Nevada. Kebakaran itu mendorong perintah evakuasi baru di permukiman dekat Danau Topaz dan daerah sekitarnya.

Kebakaran hutan itu berjarak kurang dari satu mil dari permukiman dengan sekitar 1.200 orang di Douglas County, Nevada.

Kondisi yang sangat kering dan gelombang panas baru-baru ini telah membuat kebakaran hutan lebih sulit dipadamkan.

Kantor Gubernur Gavin Newsom mengumumkan Kamis malam bahwa Departemen Kehutanan dan Perlindungan Kebakaran California memperoleh 12 pesawat pemadam kebakaran tambahan dan sembilan di antaranya akan segera dikirim ke lokasi kebakaran. Cal Fire (Dinas Kebakaran California) sekarang memiliki lebih dari 60 pesawat dan helikopter. [lt/pp]

XS
SM
MD
LG