Tautan-tautan Akses

AS

Kebakaran Hutan California Meluas ke Nevada


Kebakaran hutan yang dijuluki "The Tamarack Fire" berkobar di belakang sebuah rumah kaca di komunitas Markleeville di Alpine County, California, 17 Juli 2021. (Foto: AP/Noah Berger)

Kebakaran hutan yang menyelimuti bagian selatan Danau Tahoe masih belum terkendali dan telah melintasi perbatasan California menuju ke Nevada.

“Kondisi kering, berangin, dan panas terus berlanjut, bukan hal yang tidak biasa selama bulan-bulan ini, tetapi ada beberapa kebakaran ekstrem yang bergerak ke utara dan timur laut, yang mendorong evakuasi. Kami melihat api melintasi perbatasan negara bagian Nevada kemarin sore," kata Tracy LeClair, Pejabat Penerangan Publik, Komando Insiden Kebakaran Tamarack.

Perintah evakuasi sukarela baru telah dikeluarkan di sebagian Douglas County, Nevada.

Kebakaran Tamarack yang diakibatkan oleh petir di Alpine County, California, itu kini telah meluas hingga lebih dari 65 mil persegi.

Pusat Penanganan Kebakaran itu mengatakan lebih dari 1.200 petugas pemadam kebakaran saat ini berjuang memadamkan kobaran api yang telah menghanguskan sedikitnya sepuluh bangunan.

Sejauh ini belum ada laporan tentang korban cedera.

Sebuah pusat evakuasi telah didirikan di pusat komunitas di Gardnerville, Nevada. Di antara warga yang dievakuasi tampak Morgana Le-Fae Veatch, yang bersama keluarganya dievakuasi dari rumah mereka di Woodfords, California.

Ia mengatakan kepada Associated Press bahwa sebagian besar barangnya telah dikemas karena ia bersiap memulai kuliah di Lake Tahoe Community College minggu depan. Ia mengatakan rumah orang tuanya di lokasi yang sama, ikut dilalap si jago merah tahun 1987 dalam kebakaran yang dikenal sebagai Acorn Wildfire. Ia tidak tahu apakah rumahnya saat ini masih bertahan.

Sementara Derek Rickford yang berusia 54 tahun mendapatkan kabar yang dinanti-nantikannya, yaitu bahwa rumahnya di Markleeville aman. Ia memuji upaya tanpa henti yang dilakukan para petugas pemadam kebakaran untuk menyelamatkan rumahnya dan rumah-rumah tetangganya di pedalaman pegunungan itu.

Kondisi kering yang sangat ekstrem dan gelombang panas baru-baru ini terkait perubahan iklim telah semakin menyulitkan pemadaman kebakaran hutan. Perubahan iklim telah membuat kawasan di Barat jauh lebih hangat dan kering dibanding 30 tahun lalu, dan akan terus menjadikan cuaca di sana lebih ektrem dan kebakaran hutan semakin sering terjadi dan semakin menghancurkan. [em/lt]


Lihat komentar (1)

XS
SM
MD
LG