Tautan-tautan Akses

Inggris, Pakistan Tekankan Perlunya Berbagi Informasi


PM Inggris David Cameron berjabat tangan dengan Presiden Pakistan Asif Ali Zardari sebelum pembicaraan di kantor PM Inggris di Downing street, London (1/7).

PM Inggris David Cameron berjabat tangan dengan Presiden Pakistan Asif Ali Zardari sebelum pembicaraan di kantor PM Inggris di Downing street, London (1/7).

Kedua negara menyepakati hal itu dalam pembicaraan Mendagri Inggris Theresa May dengan Presiden Pakistan Asif Ali Zardari di London.

Menteri Dalam Negeri Inggris Theresa May dan Presiden Pakistan Asif Ali Zardari menekankan perlunya meningkatkan kerjasama berbagi informasi intelijen dalam menghadapi militansi dan terorisme.

Jurubicara Zardari, Farhatullah Babar, mengatakan kepada wartawan di London hari Sabtu bahwa dalam pembicaraan dengan menteri dalam negeri itu mengenai hubungan bilateral, pemimpin Pakistan tersebut menegaskan hubungan sejarah antara kedua negara dan menekankan perlunya memperkokoh kemitraan strategis mereka.

Jumat lalu, Zardari bertemu PM Inggris David Cameron, pembicaraan pertama sejak pasukan khusus Amerika menewaskan pemimpin al-Qaida Osama bin Laden di Pakistan Utara pada tanggal 2 Mei. Keduanya berjanji untuk bekerjasama memerangi terorisme.

Hubungan antara Pakistan dan Barat memburuk sejak bin Laden tewas, dengan Pakistan memprotes bahwa penyerbuan itu melanggar kedaulatannya.

Dalam kunjungannya ke India tahun lalu, Cameron membuat marah para pejabat Pakistan karena ia menuduh Pakistan bersikap tidak sepenuh hati dalam perang melawan terorisme.

XS
SM
MD
LG