Tautan-tautan Akses

Pesawat Tak Berawak AS Tewaskan 4 Militan di Pakistan


Pesawat tak berawak AS menghancurkan sebuah rumah di Miranshah, Waziristan utara (foto: dok.).

Pesawat tak berawak AS menghancurkan sebuah rumah di Miranshah, Waziristan utara (foto: dok.).

Pejabat Pakistan mengatakan serangan pesawat tak berawak itu menghancurkan sebuah rumah dekat kota Miranshah,di Waziristan Utara.

Para pejabat Pakistan mengatakan sebuah pesawat tak berawak Amerika menewaskan paling sedikit 4 orang militan di daerah suku terpencil hari Selasa, sementara 7 tentara Pakistan tewas dalam serangan terpisah oleh militan di daerah lain.

Para pejabat di Waziristan Utara mengatakan serangan pesawat tak berawak itu menghancurkan sama sekali sebuah rumah dekat kota utama daerah itu, Miranshah.

Waziristan Utara dikenal sebagai tempat berlindung militan al-Qaida dan Taliban.

Di tempat lain, dua ledakan bom terpisah menewaskan 7 tentara pemerintah. Serangan yang menjatuhkan paling banyak korban terjadi di daerah Turbat provinsi Baluchistan, bagian barat-daya Pakistan, ketika bom pinggir jalan menewaskan 5 polisi dan melukai 5 lainnya.

Satu ledakan lagi menewaskan dua tentara Pakistan dan melukai sampai 15 lainnya di Waziristan Utara. Para pejabat Pakistan mengatakan militan yang tidak dikenal memasang bom dekat kendaraan tentara Selasa pagi.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Sementara itu, tentara Pakistan mengatakan mereka meneruskan serangan udara dan darat di daerah suku di Kurram yang berbatasan dengan Afghanistan dalam usaha untuk membersihkan daerah itu dari militan dan membuka kembali jalan yang menghubungkan bagian utara dan selatan daerah tersebut.

XS
SM
MD
LG