Tautan-tautan Akses

Sungai di Sebuah Kota Australia Hampir Meluap


Sebuah kapal kecil darurat membantu warga pindah dari lokasi banjir di kota Rockhampton ke kota Capricorn, Queensland.

Sebuah kapal kecil darurat membantu warga pindah dari lokasi banjir di kota Rockhampton ke kota Capricorn, Queensland.

Sungai Fitzroy di Rockhampton, Queensland, diperkirakan akan meluap pada ketinggian 9,4 meter dan tetap berada di atas tingkat banjir selama beberapa hari.

Sungai yang mengalir melalui kota Rockhampton, negara bagian Queensland, diperkirakan akan meluap pada hari Rabu, sementara para peramal cuaca mengatakan hujan akan turun lagi dalam minggu ini.

Sungai Fitzroy diperkirakan akan meluap pada ketinggian 9,4 meter dan tetap berada di atas tingkat banjir selama beberapa hari. Banjir itu telah memutus semua hubungan udara dan kereta api ke kota berpenduduk 75.000 orang ini, sementara hanya ada satu jalan utama yang masih buka. Kira-kira 500 rumah sudah dikosongkan, dan pihak berwenang telah memperingatkan bahwa dalam air banjir kemungkinan terdapat binatang seperti ular dan buaya.

Hujan lebat berhari-hari di Queensland telah memicu banjir besar yang menggenangi lebih 20 kota dan melanda daerah seluas gabungan Jerman dan Perancis. Sekurang-kurangnya 10 orang telah tewas dan 200.000 orang lain terimbas dampak banjir. Puluhan tambang batu bara telah ditutup dan lahan pertanian rusak akibat banjir.

XS
SM
MD
LG