Tautan-tautan Akses

Militer Australia Terbangkan Bantuan Darurat bagi Korban Banjir


Seorang polisi Australia menggunakan perahu kecil untuk memeriksa kawasan yang terkena banjir.

Seorang polisi Australia menggunakan perahu kecil untuk memeriksa kawasan yang terkena banjir.

Kota pesisir Rockhampton telah terendam selagi air sungai Fitzroy terus meningkat setelah hujan berhari-hari.

Para pejabat Australia mengatakan pesawat-pesawat militer sedang dikerahkan hari Senin untuk memberikan bantuan darurat ke sebuah kota yang dilanda banjir di negarabagian Queensland timur laut.

Kota pesisir Rockhampton telah terendam selagi air sungai Fitzroy terus meningkat setelah hujan berhari-hari. Laporan-laporan mengatakan makanan di rak-rak toko kosong setelah para warga menimbun persediaan untuk menghindari harus menerjang banjir untuk bepergian. Banyak warga telah dievakuasi.

Para pejabat mengatakan mereka juga menggelar pasukan polisi di daerah yang dilanda banjir yang sepi menyusul laporan-laporan terjadi penjarahan.

Bencana banjir yang merusak akibat hujan lebat berhari-hari itu telah menewaskan sedikitnya satu orang dan 200.000 orang lainnya terkena dampaknya di kawasan yang luasnya lebih besar jika Perancis dan Jerman digabungkan. Kondisinya digambarkan sebagai bencana yang "sesuai dengan Alkitab."

Meskipun banjir sudah mulai surut di beberapa daerah, banyak kota tetap terputus hubungannya dan ramalan cuaca mengatakan di beberapa daerah, ketinggian air belum mencapai puncaknya.

XS
SM
MD
LG