Tautan-tautan Akses

Banjir Rekor Landa Queensland, Australia


Negara bagian Queensland di Australia utara ini akan terus digenangi air selama berhari-hari.

Negara bagian Queensland di Australia utara ini akan terus digenangi air selama berhari-hari.

Perdana Menteri negara bagian Queensland, Anna Bligh, menyebut bencana banjir di wilayahnya sebagai yang paling besar dalam sejarah.

Perdana Menteri negara bagian Queensland, Australia, mengatakan daerahnya akan digenangi air bah yang sangat besar selama beberapa hari.

Anna Bligh menyebut bencana di Queensland ini sebagai yang paling besar dan memperingatkan bahwa akan memakan waktu paling sedikit 10 hari bagi air banjir untuk surut. Bligh mengatakan kerusakan yang diakibatkan banjir tersebut akan merugikan pemerintah dan perusahaan-perusahaan asuransi sebesar milyaran dolar. Para pejabat mengatakan kerusakan terhadap tanaman pertanian dan lahan pertanian kemungkinan akan sangat besar.

Hujan lebat selama beberapa hari di Queensland telah menimbulkan banjir yang memutuskan hubungan dengan berbagai kota, dan memaksa pengungsian ke-300 penduduk kota Theodore pada hari Rabu. Jenazah seorang pria berusia 50 tahun telah diangkat dari sungai yang meluap di Queensland, Australia utara. Polisi yakin pria tersebut kemungkinan hanyut, dan ini menjadikannya korban jiwa yang pertama dalam bencana ini.

XS
SM
MD
LG