Tautan-tautan Akses

PM Australia Kunjungi Kawasan Banjir, Berkomitmen Kucurkan Bantuan


PM Australia Julia Gillard meninjau lokasi banjir di Queensland dengan menggunakan helikopter militer Australia, 8 Januari 2011.

PM Australia Julia Gillard meninjau lokasi banjir di Queensland dengan menggunakan helikopter militer Australia, 8 Januari 2011.

PM Julia Gillard mengatakan ratusan juta dollar lebih akan diperlukan untuk membantu pembangunan kembali negarabagian Queensland.

Perdana Menteri Australia Julia Gillard mengunjungi wilayah yang dilanda banjir di Australia timur laut, Queensland, hari Sabtu dan menjanjikan bantuan keuangan bagi penduduknya.

PM Gillard mengunjungi kota-kota terisolasi akibat banjir atau sebagian tergenang banjir, dan berusaha meyakinkan para penduduk bahwa kota-kota mereka akan dipulihkan. Tapi ia memperingatkan pemulihan akan berlangsung lambat.

Di kota Saint George, PM Gillard mengatakan bantuan senilai kira-kira 4 juta dolar telah diberikan kepada kira-kira 200.000 orang yang terkena bencana banjir dan masih banyak lagi akan diberikan. Ia mengatakan ratusan juta dollar lebih akan diperlukan untuk membantu pembangunan kembali negarabagian Queensland.

Banjir itu menelan korban keempat hari Sabtu. Seorang pengemudi truk yang mengangkut air ke kota Condamine tewas ketika truknya terbalik.

XS
SM
MD
LG