Tautan-tautan Akses

Aparat Australia Evakuasi Ribuan Korban Banjir


Ratusan rumah di kota Emerald, Queensland terendam banjir dahsyat di Australia.

Ratusan rumah di kota Emerald, Queensland terendam banjir dahsyat di Australia.

Polisi Australia memindahkan kaum manula dan warga yang tinggal di dataran rendah dari Rockhampton, dimana 4.000 rumah terancam banjir.

Regu SAR Australia telah memulai evakuasi paksa ribuan orang yang terdampar akibat banjir dahsyat yang melanda 22 kota di negara bagian Queensland.

Polisi hari Jum’at memindahkan kaum manula dan orang-orang yang tinggal di dataran rendah dari Rockhampton, dimana empat ribu rumah terancam banjir. Secara keseluruhan, lebih dari 200 ribu orang telah terkena dampak banjir di wilayah Australia yang lebih luas dari gabungan wilayah Perancis dan Jerman.

Perdana Menteri Julia Gillard meninjau wilayah bencana di kota pesisir Bundaberg, menghibur dan merangkul para korban. Ia menjanjikan bantuan finansial, dengan setiap orang dewasa memperoleh bantuan 1.016 dollar dan anak-anak 406 dollar.

Sementara sebagian korban banjir dievakuasi, pesawat-pesawat militer menjatuhkan perbekalan di kota-kota yang hubungannya terputus akibat banjir, akibat hujan deras selama lebih dari dua pekan. Gubernur Queensland Anna Bligh menggambarkan banjir ini sebagai “tidak ada taranya” dan memperingatkan bahwa beberapa wilayah masih akan terendam banjir selama lebih dari sepekan.

XS
SM
MD
LG