Tautan-tautan Akses

Air Banjir Capai Level Tertinggi di Australia


Banjir yang melanda kota Rockhampton di Australia, 3 Januari 2011.

Banjir yang melanda kota Rockhampton di Australia, 3 Januari 2011.

Walikota Rockhampton Brad Carter mengatakan akan makan waktu satu tahun sampai kota itu kembali pulih sepenuhnya dari bencana banjir.

Air banjir telah mencapai level tertinggi di kota Rockhampton, Australia timur laut, sementara pihak berwenang mengatakan akan diperlukan waktu berhari-hari sebelum warga yang mengungsi dapat pulang ke rumah-rumah mereka.

Kota berpenduduk 75.000 orang itu telah dilanda banjir selama beberapa hari ketika Sungai Fitzroy meluap dan memutus hampir semua akses ke kota itu.

Air sungai itu mencapai ketinggian 9,2 meter hari Rabu, dan para pejabat mengatakan ketinggian air akan tetap di atas 8,5 meter selama sekurang-kurangnya seminggu. Pihak berwenang telah memperingatkan bahwa ada ular berbisa dan buaya dalam air banjir itu.

Walikota Rockhampton Brad Carter mengatakan barangkali akan makan waktu satu tahun sampai kota itu kembali pulih sepenuhnya dari bencana banjir itu.

Carter mengatakan akan butuh waktu paling sedikit tiga minggu untuk membuka kembali bandar udara karena kerusakan pada landasan pacu.




XS
SM
MD
LG