Tautan-tautan Akses

PM Yunani: Privatisasi Adalah Prioritas Utama


Perdana Menteri Yunani, George Papandreou

Perdana Menteri Yunani, George Papandreou

George Papandreou mengatakan program privatisasi itu dilakukan untuk meningkatkan keuangan guna melunasi utang negara itu.

Perdana Menteri Yunani George Papandreou mengatakan program privatisasi untuk meningkatkan keuangan guna melunasi utang negara itu, kini menjadi prioritas pemerintah.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Italia Corriere della Sera yang diterbitkan hari Sabtu, Papandreou mengatakan pada awalnya, privatisasi bukan prioritas, tetapi sekarang hal itu menjadi urutan teratas.

Pemimpin Yunani mengatakan negaranya akan menunjukkan bahwa Yunani bisa memenuhi pembayaran utang dengan serangkaian proyek pembangunan. Ia mengatakan ada konsensus yang luas atas rencana tersebut, baik dari opini publik dan dari pihak oposisi, ia menambahkan "kami akan menyetujui rencana itu dengan segera."

Tahun lalu, utang dana talangan untuk pemerintah Yunani menjadi yang pertama disetujui di Eropa dengan dana talangan internasional senilai 159 milyar dolar untuk membantu menyelesaikan krisis keuangan di negara itu.

XS
SM
MD
LG