Tautan-tautan Akses

PM Yunani Bantah Keluar dari Eurozone


PM Yunani George Papandreou membantah isu yang dilontarkan majalah Jerman.

PM Yunani George Papandreou membantah isu yang dilontarkan majalah Jerman.

George Papandreou membantah laporan majalah berita Jerman dengan menyebutnya 'sama sekali tak benar dan keterlaluan'.

PM Yunani George Papandreou hari Sabtu membantah sebuah laporan majalah berita Jerman bahwa negaranya berupaya keluar dari eurozone, dengan menyebutnya sebagai “sama sekali tak benar dan keterlaluan.” Papandreou juga berseru kepada semua orang “agar jangan mengganggu Yunani agar negara itu bisa melakukan tugasnya dengan baik.”

Papandreou menanggapi sebuah laporan versi online majalah berita Der Spiegel terbitan Jumat yang mengatakan, Yunani telah menunjukkan kemungkinan keluar dari eurozone, dan bahwa masalah itu dibahas oleh negara-negara anggota eurozone dalam sebuah pertemuan rahasia di Luxembourg.

Para menteri negara-negara besar eurozone bertemu di Luxembourg untuk membahas krisis utang Yunani namun mengatakan, mereka tak tahu bahwa Yunani atau negara anggota lain berupaya keluar dari eurozone.

Menteri Keuangan Yunani George Papaconstantinou menghadiri pembicaraan itu. Dia mengatakan diskusi itu membahas langkah-langkah berikut negara itu untuk tahun 2012 dan 2013, seraya menambahkan Yunani masih bertekad akan memperbaiki keuangan dan kembali kepada pertumbuhan ekonomi.

XS
SM
MD
LG