Tautan-tautan Akses

Pakistan Tangkap 5 Warga Pakistan Mata-Mata CIA


CIA diduga menggunakan 5 informan Pakistan untuk membantu melacak persembunyian Osama bin Laden di Abbottabad.

CIA diduga menggunakan 5 informan Pakistan untuk membantu melacak persembunyian Osama bin Laden di Abbottabad.

Pihak militer Pakistan menangkap ke-5 informan CIA tersebut setelah penggrebekan atas tempat persembunyian bin Laden di Abbottabad.

Pakistan telah menangkap 5 warga Pakistan yang bertindak sebagai informan badan intelijen Amerika (CIA), sebelum penggerebekan dan pembunuhan Osama bin Laden.

Kantor-kantor berita Barat hari Rabu mengukukan laporan dalam harian New York Times bahwa badan mata-mata militer tertinggi Pakistan menangkap informan tersebut setelah penggrebekan tanggal 2 Mei tempat persembunyian bin Laden di kota Abbottabad.

Para tahanan itu termasuk seorang mayor angkatan darat Pakistan yang merekam nomor pelat mobil-mobil yang singgah di rumah bin Laden. Nasib para tahanan itu tidak jelas.

Para pejabat Amerika mengatakan direktur Badan Intelijen Pusat Amerika, Leon Panetta, mengangkat masalah informan yang ditahan itu dengan pejabat militer dan intelijen di Pakistan dalam kunjungannya ke negara itu pekan lalu. Seorang jurubicara CIA mengatakan kepada New York Times CIA mempunyai hubungan yang kuat dengan badan intelijen Pakistan dan menanggulangi masalah ketika masalah itu timbul.

Hubungan antara Washington dan Islamabad telah tegang sejak terbunuhnya bin Laden.

XS
SM
MD
LG