Tautan-tautan Akses

Pakistan Bantah Tahan Perwira Militernya Terkait Penggerebekan Bin Laden


Jurubicara militer Pakistan, Mayor Jenderal Athar Abbas, membantah adanya penangkapan perwira milter yang dituduh mata-mata CIA.

Jurubicara militer Pakistan, Mayor Jenderal Athar Abbas, membantah adanya penangkapan perwira milter yang dituduh mata-mata CIA.

Jurubicara militer Pakistan, Mayjen Athar Abbas, menyebut laporan mengenai penangkapan perwira militer itu keliru dan tidak berdasar.

Militer Pakistan membantah laporan-laporan yang menyebutkan bahwa salah seorang personil mereka ditangkap dalam aksi penangkapan para informan yang diduga memfasilitasi penggerebekan Amerika yang menewaskan dalang teror Osama bin Laden.

Jurubicara militer Pakistan, Mayor Jenderal Athar Abbas, mengatakan hari Rabu, laporan mengenai penangkapan perwira militer Pakistan itu keliru dan tidak berdasar.

Pernyataan itu muncul sebagai reaksi atas laporan yang muncul di New York Times edisi hari Rabu. Suratkabar Amerika itu melaporkan bahwa badan intelijen Pakistan menangkap lima orang Pakistan yang memberi informasi pada Dinas Intelejen Amerika, atau CIA, menjelang penyerbuan 2 Mei lalu terhadap tempat persembunyian bin Laden di kota Abbottabad.

Seorang pejabat militer Pakistan mengukuhkan kepada VOA bahwa penangkapan memang dilakukan, namun mengatakan tidak ada personil militer yang ditahan sehubungan operasi militer Amerika itu.

Laporan New York Times mengatakan lima orang yang ditahan itu termasuk seorang mayor angkatan darat Pakistan yang mencatat nomor pelat mobil-mobil yang singgah di rumah bin Laden.

Sejumlah pejabat Amerika mengatakan kepada suratkabar itu, Direktur CIA Leon Panetta mengangkat isu penangkapan para informan itu dalam pertemuan dengan para pejabat militer dan intelijen di Pakistan dalam kunjungannya ke negara itu pekan lalu.

XS
SM
MD
LG