Tautan-tautan Akses

Obama: Kegagalan Capai Persetujuan soal Pagu Utang Tak Dapat Dibenarkan


Presiden Barack Obama mendesak Senat dan DPR AS mencapai kompromi soal pagu utang supaya Amerika mampu membayar kewajibannya tepat waktu.

Presiden Barack Obama mendesak Senat dan DPR AS mencapai kompromi soal pagu utang supaya Amerika mampu membayar kewajibannya tepat waktu.

Presiden Obama mendesak para anggota partai Republik dan Demokrat di Kongres AS agar menyepakati rancangan soal pagu utang.

Presiden Amerika Barack Obama mendesak para anggota partai Republik dan Demokrat dalam Kongres agar menyepakati rancangan untuk menaikkan pagu utang negara, sementara negara Amerika semakin mendekati kegagalan memenuhi kewajibannya pekan depan.

Dalam pidato mingguannya hari Sabtu, Presiden Obama mengatakan kedua pihak harus mencapai kompromi sebelum tenggat hari Selasa supaya Amerika akan memiliki kemampuan membayar rekeningnya pada waktunya. Dia mengatakan kedua pihak tidaklah berbeda jauh mengenai isu-isu yang ada, dan mengatakan akibat kegagalan mencapai persetujuan tidak akan dapat dibenarkan.

Hari Jumat, Senat yang dikuasai fraksi Demokrat memblokir rancangan fraksi Republik untuk menaikkan batas utang yang sekarang 14,3 triliun dolar. DPR Amerika telah menyetujui RUU, yang diajukan oleh Ketua DPR John Boehner, beberapa jam sebelumnya.

Presiden Obama mengatakan rancangan Boehner itu akan menghadapkan Amerika lagi pada krisis utang negara dalam beberapa bulan lagi.


XS
SM
MD
LG