Tautan-tautan Akses

Komisi Kongres AS Kaji Radikalisasi Muslim di Amerika


Peter King, anggota Kongres Partai Republik dari New York, ketua panel itu sidang radikalisasi Muslim AS.

Peter King, anggota Kongres Partai Republik dari New York, ketua panel itu sidang radikalisasi Muslim AS.

Para pengecam mengatakan bahwa sidang dengar keterangan di Kongres AS ini secara tidak adil menarget Muslim Amerika.

Sebuah komisi Kongres Amerika kembali mengadakan pertemuan untuk menyelidiki radikalisasi Islam di Amerika – sebuah topik yang mengundang kecaman Muslim dan kelompok-kelompok lain.

Ketua panel itu, Peter King, Tokoh Partai Republik dari New York, mengatakan ia menyerukan penyelenggaraan sidang dengar keterangan itu karena al-Qaida secara aktif sedang berusaha meradikalisasi generasi muda Muslim di Amerika.

Sidang hari Rabu, yang merupakan pertemuan kedua mengenai topik yang sama, adalah untuk mengkaji dugaan terjadinya radikalisasi di kalangan tahanan di penjara-penjara Amerika, dengan mendengarkan keterangan dari para pejabat penegak hukum dan pihak-pihak lain.

Para pengecam mengatakan, sidang dengar keterangan ini secara tidak adil menarget Muslim, dan mengecewakan masyarakat muslim Amerika.

Ketika komisi King bertemu tiga bulan lalu untuk sidang pertama mereka mengenai radikalisasi Muslim, reaksi keras muncul di Capitol Hill. Di hadapan kerumunan besar wartawan dan aktivis, Muslim Amerika pertama yang terpilih untuk Kongres, Keith Ellison dari Minnesota, menangis ketika menyampaikan kesaksiannya.

Para pengecam mempersoalkan topik radikalisasi Islam yang dijadikan fokus sidang itu. Mereka mengatakan, Kongres harus menyelidiki ancaman teroris domestik dalam spektrum yang luas, yang mencakup kelompok-kelompok yang anti pemerintah dan mereka yang menyokong supremasi kulit putih.

XS
SM
MD
LG