Tautan-tautan Akses

Negara Bagian Virginia, Produsen Baru Anggur di Amerika

  • Jeff Swicord

Sebastien Marquet memeriksa tanaman anggur di pertanian Doukenie ,Purcellville, Virginia. (09/06)

Sebastien Marquet memeriksa tanaman anggur di pertanian Doukenie ,Purcellville, Virginia. (09/06)

Produksi anggur terbanyak di AS ada di negara bagian pantai barat, yaitu California, Oregon dan Washington. Namun, negara bagian Virginia di wilayah pantai timur juga telah menjadi produsen anggur.

Anggur diproduksi di semua negara bagian Amerika, dengan produksi terbanyak di negara bagian California, Oregon dan Washington. Namun dalam dekade terakhir, Virginia di wilayah pantai timur juga telah menjadi produsen anggur. Dengan banyaknya lahan pertanian yang kaya akan sinar matahari dan hujan pada bulan-bulan di musim panas, para pecinta anggur mulai melirik Virginia.

Sebastien Marquet adalah ahli pembuat anggur di pabrik anggur Doukenie di Purcellville Virginia. Pekerjaan lelaki asal Perancis itu di pabrik anggur Virginia merupakan wujud dari impian masa kanak-kanak. Ia mengatakan, "Saya belajar membuat anggur ketika saya berumur tiga belas setengah tahun di Burgundy. Guru hortikultura saya bertanya., Apa yang ingin kau lakukan nanti?" Dan jawab saya, Oh, saya ingin membuat anggur di Amerika.”

Setelah membuat anggur di Burgundy, Marquet memulai kebun anggur pertama di pulau Martinique, Karibia. Dia kemudian pindah ke Amerika dan membuat anggur di Lembah Sonoma California.

Tiga puluh tahun yang lalu, ada enam perkebunan anggur di Virginia. Saat ini, negara bagian itu memiliki lebih dari 200 perkebunan anggur dan menempati peringkat keenam dalam jumlah produksi setelah California, Washington, Oregon, New York, dan Texas.

Ketika Marquet datang ke Doukenie empat tahun lalu, pabrik anggur nya belum memberi keuntungan. Pabrik tersebut memproduksi 1.500 peti anggur per tahun. Sekarang ini produksinya sekitar 3500 peti anggur. Tujuannya adalah untuk menghasilkan 7-8000 peti anggur dalam empat tahun.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Sebastien mengatakan Doukenie membutuhkan kebun yang lebih luas. Marquet menanam dua hektar lagi lahan anggur tahun ini.

Dia akan menanam beberapa varietas anggur umum seperti Sauvignon Blanc, Chardonnay dan Merlot. Tapi juga Cabernet Franc, varietas anggur yang bercitarasa unik ketika tumbuh di Virginia.

Doukenie's Cab Franc memenangkan medali emas pada tahun 2007 dan perak pada tahun 2008 dari harian San Francisco Chronicle.

Dengan perawatan terus menerus tanaman anggur baru akan dipanen dalam lima tahun mendatang. Dan dengan kebun anggur tambahan, Doukenie akan menghasilkan keuntungan yang pertama kali.

XS
SM
MD
LG