Tautan-tautan Akses

Anggota Kongres AS Mundur Karena Skandal Seks via Twitter


Anggota Kongres AS dari New York, Anthony Weiner akhirnya mengumumkan pengunduran dirinya (16/6).

Anggota Kongres AS dari New York, Anthony Weiner akhirnya mengumumkan pengunduran dirinya (16/6).

Anggota Kongres Anthony Weiner mengaku bertukar foto dan pesan seksual eksplisit dengan 6 perempuan dalam tiga tahun terakhir.

Anggota Kongres Amerika Anthony Weiner mengundurkan diri dari DPR setelah skandal seks lewat internet, melalui akun jejaring sosial Twitter. Anggota Kongres Partai Demokrat dari New York itu mengumumkan keputusannya untuk mundur hari Kamis. Ia mengatakan "gangguan" yang diciptakannya sendiri membuat mustahil baginya melanjutkan tugas di Kongres.

Dia minta maaf atas apa yang disebutnya "kesalahannya sendiri" dan atas keadaan memalukan yang ditimbulkannya.

Kamis pagi, ketua DPR, John Boehner dari Partai Republik menyebut masalah Weiner itu gangguan yang "tidak perlu" dan ia mengatakan rakyat Amerika ingin Kongres terfokus pada penciptaan lapangan kerja. Pemimpin Fraksi Demokrat di DPR, Nancy Pelosi, mengatakan ia tidak akan bicara tentang Weiner sebelum ia sendiri membuat pengumuman.

Anthony Weiner mengaku bertukar foto dan pesan eksplisit dengan enam perempuan dalam tiga tahun ini.

Kecerobohannya itu terkuak ke masyarakat akhir bulan lalu ketika sebuah foto cabul yang dikirim ke seorang mahasiswi muncul pada akun Twitter-nya.

Weiner awalnya mengklaim akun Twitternya telah diretas. Tapi, lebih dari seminggu kemudian, anggota Kongres berusia 46 tahun itu akhirnya mengaku bahwa foto itu adalah miliknya dan ia sendiri yang mengirimnya.

Presiden Amerika Barack Obama menyebut perilaku anggota Kongres itu "sangat tidak pantas" dan menyarankan agar dia mengundurkan diri dari Kongres.

XS
SM
MD
LG