Tautan-tautan Akses

Tokoh Demokrat AS: Penambahan Plafon Utang AS akan Disepakati


Presiden AS Barack Obama berbicara dengan anggota Kongres Demokrat, Steny Hoyer disaksikan Ketua DPR John Boehner (foto: dok.).

Presiden AS Barack Obama berbicara dengan anggota Kongres Demokrat, Steny Hoyer disaksikan Ketua DPR John Boehner (foto: dok.).

Partai Republik dan Demokrat AS akan mencapai kesepakatan menaikkan plafon utang yang sekarang berjumlah 14 triliun dolar.

Para tokoh Kongres Amerika mengatakan golongan Republik dan Demokrat akhirnya akan mencapai kesepakatan untuk menaikkan pagu atau plafon utang negara yang sekarang berjumlah 14 triliun dolar.

Tokoh nomor dua fraksi Demokrat dalam DPR, Steny Hoyer, mengatakan pasar keuangan menyadari bahwa para anggota Kongres akan mencapai persetujuan mengenai hal tersebut.

Pemimpin Demokrat dalam DPR, Nancy Pelosi mengatakan para anggota kedua partai politik harus memastikan bahwa tunggakan pembayaran utang tidak terjadi. Hoyer dan Pelosi mengatakan demikian setelah fraksi Demokrat dalam DPR mengadakan pertemuan dengan Presiden Barack Obama di Gedung Putih hari Kamis untuk membicarakan defisit dan utang Amerika.

Menteri Keuangan Amerika Timothy Geithner juga mengatakan ia yakin krisis utang akan dihindarkan, setelah pertemuan hari Kamis dengan para anggota Kongres dari fraksi Republik.

Sementara itu, badan penilai kalayakan kredit Moody’s memperingatkan bahwa kurangnya kemajuan mengenai masalah tersebut dapat membayakan prestise kredit pemerintah Amerika yang tinggi itu.

XS
SM
MD
LG