Tautan-tautan Akses

Dari Mumbai, Presiden Obama Terbang ke New Delhi


Presiden AS Barack Obama melanjutkan lawatan 4 hari di India dan menuju New Delhi setelah mengunjungi Mumbai.

Presiden AS Barack Obama melanjutkan lawatan 4 hari di India dan menuju New Delhi setelah mengunjungi Mumbai.

Presiden Obama dijadwalkan untuk mengadakan pertemuan bilateral dengan PM Singh dan berpidato di depan para anggota parlemen India.

Presiden Amerika Barack Obama mengakhiri lawatannya di Mumbai, pusat keuangan India, hari Minggu, dan terbang ke New Delhi, ibukota India. Presiden Obama semula diperkirakan mengunjungi sebuah sekolah dasar di Mumbai untuk ikut merayakan Diwali, perayaan cahaya Hindu dan ditanya oleh mahasiswa dalam sebuah pertemuan bergaya town hall.

Di New Delhi, Presiden Obama dan Ibu Negara akan bertamasya ke makam Kaiser Mughal Muhayun sebelum menghadiri perjamuan yang disajikan secara pribadi oleh PM Manmohan Singh.

Presiden Amerika itu dijadwalkan untuk mengadakan pertemuan bilateral dengan PM Singh dan berpidato di depan anggota parlemen India.

Obama juga mengatakan, dia akan melanjutkan kerjasama dengan India untuk memperkuat upaya melawan terorisme.

Di Mumbai, Presiden Obama menguraikan langkah-langkah untuk memperlunak pembatasan ekspor ke India dalam sebuah pidato di hadapan tokoh bisnis India dan Amerika di Mumbai.

Dia juga menyoroti transaksi bisnis yang baru dengan India yang akan menopang upaya menciptakan 54 ribu lapangan kerja di Amerika.

XS
SM
MD
LG