Tautan-tautan Akses

Presiden Obama Incar Pasar Ekspor di Asia


Presiden Barack Obama dengan para tokoh bisnis AS dan India dalam diskusi bisnis di Mumbai, India Sabtu 6 November 2010.

Presiden Barack Obama dengan para tokoh bisnis AS dan India dalam diskusi bisnis di Mumbai, India Sabtu 6 November 2010.

Presiden Obama mengatakan dia berada di Asia dengan ratusan tokoh bisnis AS yang akan mengumumkan kontrak ekspor miliaran dolar.

Presiden Barack Obama mengatakan, ekspor barang-barang Amerika ke pasar-pasar baru di Asia mungkin menjadi dasar bagi pembangunan kembali ekonomi Amerika.

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan surat kabar The New York Times hari Sabtu, Obama mengatakan dia berada di Asia dengan ratusan tokoh bisnis Amerika yang akan mengumumkan kontrak-kontrak ekspor miliaran dolar yang akan mendukung ribuan lapangan kerja di Amerika.

Dia juga mengutarakan niatnya untuk meningkatkan ekspor Amerika dua kali lipat dalam lima tahun depan.

Presiden Obama mengatakan, Asia sangat penting bagi masa depan ekonomi Amerika.

Obama mengatakan, ekonomi Amerika harus mengandalkan produk buatan Amerika yang dijual ke seluruh dunia, dan bukannya apa yang disebutnya keuntungan di atas keras yang diraih dari spekulasi finansial.

Dia mengatakan Amerika ingin dikenal bukan semata dengan apa yang dikonsumsinya, tetapi juga dengan apa yang diproduksinya.

XS
SM
MD
LG