Tautan-tautan Akses

Presiden Obama Kunjungi Indonesia 9-10 November 2010


SD Negeri 01 Menteng, tempat Obama kecil atau Barry pernah bersekolah di tahun 1960-an, kini memasang plakat dengan wajah Obama di depan pintu gerbang sekolah.

SD Negeri 01 Menteng, tempat Obama kecil atau Barry pernah bersekolah di tahun 1960-an, kini memasang plakat dengan wajah Obama di depan pintu gerbang sekolah.

Indonesia sebagai negara yang pernah menjadi rumahnya selama empat tahun di masa kanak-kanaknya, tak pelak lagi, kunjungan ini membawa makna sentimental bagi Obama.

Presiden Barack Obama dan rombongan tengah melakukan kunjungan 10 hari ke Asia. Setelah empat hari di India, Presiden Obama akan menuju Indonesia dan tiba di Jakarta hari Selasa, tanggal 9 November.

Menurut pihak Gedung Putih, setibanya di Jakarta, Presiden Obama akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden SBY yang akan dilanjutkan dengan konferensi pers oleh kedua presiden.

Setelah konferensi pers, Presiden SBY akan menjamu Presiden Obama dan ibu negara Michelle Obama dalam acara jamuan resmi kenegaraan.

Pada tanggal 10 November, bertepatan dengan hari Pahlawan bagi Indonesia, agenda Presiden Obama akan dimulai dengan kunjungan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata di Jakarta untuk meletakkan karangan bunga sebagai simbol penghormatan.

Dari TMP Kalibata rombongan presiden akan mengunjungi Masjid Istiqlal yang dilanjutkan dengan pidato di hadapan para tokoh dan warga muslim. Presiden Obama juga dijadwalkan memberikan pidato di depan para mahasiswa Universitas Indonesia di kampus UI, Depok.

Indonesia adalah negara yang pernah menjadi rumah Obama selama empat tahun di masa kanak-kanaknya. Tak pelak lagi, kunjungan ini membawa makna sentimental tersendiri bagi Presiden Barack Obama.



Terkait

XS
SM
MD
LG