Tautan-tautan Akses

Obama Fokus pada Hubungan Strategis dengan India


Presiden AS Barack Obama dan PM India Manmohan Singh berjalan bersama sebelum konferensi pers di Hyderabad House, New Delhi, India.

Presiden AS Barack Obama dan PM India Manmohan Singh berjalan bersama sebelum konferensi pers di Hyderabad House, New Delhi, India.

Obama dan Perdana Menteri India Manmohan Singh hari Senin mendiskusikan perdagangan dan isu bilateral lainnya di New Delhi.

Presiden Amerika Barack Obama dan Perdana Menteri India Manmohan Singh hari Senin mendiskusikan perdagangan dan isu bilateral lainnya di New Delhi.

Setelah pertemuan, kedua pemimpin berbicara dalam jumpa pers gabungan dan mengatakan mereka telah sepakat mengenai sejumlah isu perdagangan yang akan membantu kedua negara.

Sebelumnya, Obama menyebut hubungan Amerika dengan India sebagai salah satu “kemitraan yang menentukan” abad ini.

Ia membuat komentar itu dalam upacara di kediaman resmi Perdana Menteri Singh sebelum pertemuan mereka.

Obama juga akan berbicara di hadapan parlemen India dan kemudian menghadiri makan malam kenegaraan.

Presiden Amerika itu diperkirakan akan merinci mengenai himbauannya hari Minggu agar kedua negara nuklir yang bersaing, India dan Pakistan, berbicara dan agar Islamabad melakukan lebih banyak lagi untuk memerangi kaum ekstrimis yang mengancam tetangganya.

Obama hari Minggu mengatakan kepada mahasiswa di Mumbai bahwa Amerika bekerja dengan Pakistan secara agresif memerangi ekstrimisme Islam, tetapi kemajuannya tidak secepat yang Amerika harapkan.

XS
SM
MD
LG