Tautan-tautan Akses

AS

Walikota Washington DC, Atlanta Minta Presiden Tunjukkan Kepemimpinan


Walikota Washington DC, Muriel Bowser

Walikota Washington DC, Muriel Bowser dan Walikota Atlanta Keisha Lance Bottoms mengatakan Presiden Trump seharusnya menunjukkan kepemimpinannya dalam isu hubungan antar-ras pasca meninggalnya George Flyod, atau sebaiknya tutup mulut.

Bowser mengecam cuitan Trump di Twitter akhir pekan lalu di mana ia mengatakan Secret Service siap melepaskan “anjing-anjing ganas” untuk mengatasi demonstrasi di luar Gedung Putih.

Bowser mengatakan pemerintah dan masyarakat perlu menyadari rasa sakit dan kemarahan yang dirasakan banyak orang, bukan “mendorong perpecahan di negara kita”.

Floyd, seorang laki-laki berkulit hitam yang meninggal Senin lalu (25/5) ketika seorang polisi kulit putih menelikung dan memborgol tangannya, kemudian menengkurapkan dan menindihkan lututnya di atas leher Floyd.

Walikota Atlanta Keisha Lance Bottoms mengatakan Trump perlu menunjukkan “perhatian sesungguhnya dan keprihatinan pada seluruh masyarakat.”

Merujuk pada pernyataan-pernyataan sebelumnya pasca demonstrasi kelompok supremasi kulit putih di Charlottesville, Virginia dulu, Bottoms mengatakan Trump kembali memperburuk situasi dengan mengancam tindakan militer untuk meredakan demonstran; Bottoms mengatakan “Trump seharusnya tutup mulut.”

Bowser dan Bottoms tampil dalam program di stasiun televisi CBS. [em/ii]

Lihat komentar (4)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG