Tautan-tautan Akses

Uber Ajukan Banding atas Pembatalan Lisensinya di London


Uber terus mengupayakan diskusi konstruktif dengan otoritas transportasi London terkait izin operasi perusahaan layanan taksi daringnya di kota tersebut. (Foto: ilustrasi).

Uber telah mengajukan banding atas putusan untuk tidak mengeluarkan lisensi baru untuk beroperasi di London.

Perusahaan layanan taksi daring itu memiliki waktu hingga Jumat ini (13/10) untuk mengajukan banding, yang akan mengizinkannya terus beroperasi jika sidang kasus ini digelar. Disebutkan dalam pernyataannya bahwa Uber berharap untuk “terus mengadakan diskusi yang konstruktif dengan otoritas transportasi London.”

CEO baru Uber, Dara Khosrowshahi, bertemu komisioner Transport of London Mike Brown pekan lalu. Khosrowshahi meminta maaf atas “kesalahan” yang dilakukan perusahaannya.

Otoritas transportasi London memutuskan bulan lalu untuk tidak memperpanjang lisensi operasi Uber, seraya menyebut alasan tentang kurangnya tanggung jawab perusahaan.

Pihak berwenang memiliki sejumlah keprihatinan terkait Uber, termasuk pendekatannya dalam melaporkan pelanggaran kriminal serius dan penggunaan teknologinya yang dituduh membantu perusahaan itu menghindari petugas penegak hukum. [uh]

XS
SM
MD
LG