Tautan-tautan Akses

Tulisan Tangan Lirik ‘Hey Jude' The Beatles Terjual AS$910 Ribu


Instrumen yang digunakan oleh anggota The Beatles ditampilkan di pameran "Play It Loud: Instruments of Rock & Roll" di Metropolitan Museum of Art di New York, 1 April 2019. (Foto: AP)

Lirik tulisan tangan Paul McCartney untuk lagu hit The Beatles, "Hey Jude," laku AS$910 ribu pada hari Jumat (10/4). Angka tersebut sembilan kali lebih tinggi dari harga perkiraan, kata rumah lelang Julien Auctions.

Drumhead bass antik dengan logo The Beatles -yang digunakan selama tur pertama band Inggris itu ke Amerika Utara pada tahun 1964- adalah barang lain yang terjual dengan harga tinggi AS$200 ribu.

Kedua barang itu berada di antara lebih dari 250 benda memorabilia The Beatles yang ditawarkan dalam lelang online "Beatlemania" oleh Balai Lelang Julien. Hal tersebut menandai ulang tahun ke-50 pecahnya kelompok band tersebut.

Asbak yang digunakan drummer kelompok itu, Ringo Starr, di studio rekaman Abbey Road di London laku AS$32.500.

Sebelum penjualan itu, spesialis musik Balai Lelang Julien, Jason Watkins, menggambarkan tulisan tangan McCartney yang secara tergesa-gesa untuk lirik "Hey Jude" sebelum rekaman studio pada tahun 1968 sebagai barang yang sangat langka dan berharga. [ka/ah]

XS
SM
MD
LG