Tautan-tautan Akses

Virus Corona Merebak, Festival Musik Glastonbury Dibatalkan


Festival Musik Glastonbury di Inggris, tahun lalu, 28 Juni 2019 (foto: dok).

Penyelenggara festival musik Inggris, Glastonburry Music Festival, hari Rabu (18/3) membatalkan acara itu; menambah jumlah acara hiburan dan olahraga yang harus dibatalkan atau ditangguhkan karena perebakan virus corona.

“Jelas ini bukan langkah yang kami harus kami lakukan pada peringatan 50 tahun acara kami ini, tetapi mengikuti langkah-langkah pemerintah yang baru diumumkan minggu lalu, dan di saat ketidakpastian yang belum pernah terjadi sebelumnya, ini merupakan satu-satunya pilihan kami saat ini,” ujar Michael dan Emily Eavis lewat Twitter.

Keputusan ini diambil setelah Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menyerukan masyarakat luas untuk mengisolasi diri mereka sendiri dan menghindari kerumunan besar.

Acara itu telah berkembang menjadi salah satu festival musik yang paling popular di Eropa. Sekitar 1.500 orang menghadiri festival musik pertama tahun 1970, dan sejak saat itu lebih dari 200.000 orang dating ke festival itu setiap tahun.

Artis-artis ternama, termasuk Kendrick Lamar, Paul McCartney dan Taylor Swift, dijadwalkan mengisi festival yang sedianya berlangsung pada 24-28 Juni mendatang.

Pihak penyelenggara mengatakan 135.000 orang yang sudah membayar tiket pertunjukan bisa mendapatkan refund atau pengembalian uang mereka, atau membiarkan untuk tiket pertunjukkan tahun depan. [em/ii]

Lihat komentar

Recommended

XS
SM
MD
LG