Tautan-tautan Akses

AS

Trump Rinci Perubahan UU Asuransi Kesehatan, tapi Fraksi Republik Masih Terpecah


Presiden AS Donald Trump bertemu dengan para pemimpin Kongres dari Partai Republik di Gedung Putih, hari Rabu (1/3).

Presiden Donald Trump telah memaparkan perubahan yang ingin ia lakukan dalam kebijakan layanan kesehatan Amerika, tapi rekan-rekannya dari Partai Republik di Kongres masih terpecah mengenai bagaimana membatalkan dan kemudian mengganti reformasi layanan kesehatan nasional yang diprakarsai oleh mantan Presiden Barack Obama.

Trump hari Rabu (1/3) bertemu dengan para pemimpin Kongres dari Partai Republik di Gedung Putih dalam sesi strategi legislatif setelah sebelumnya memaparkan rinciannya dalam pidato sidang paripurna Kongres mengenai bagaimana ia ingin membatalkan dan mengganti UU layanan kesehatan yang dikenal sebagai Obamacare.

Trump ingin memastikan warga Amerika yang menderita penyakit lama bisa membeli asuransi. Tapi daripada memaksa warga Amerika membeli asuransi atau membayar denda jika tidak membeli asuransi, Trump mengatakan UU yang baru akan harus memberikan kredit pajak kepada warga Amerika untuk membantu mereka membeli polis asuransi pilihan mereka sendiri, dan bukan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Trump juga mengatakan, ia ingin berunding dengan sektor farmasi untuk menekan harga “obat-obatan yang dibuat menjadi terlalu tinggi memberi gubernur negara bagian fleksibilitas lebih besar dalam menanggung biaya medis bagi warga miskin dan memungkinkan pembelian asuransi melintas negara bagian untuk memaksa perusahaan asuransi menawarkan polis asuransi kesehatan dengan harga bersaing.

Pihak Partai Republik sejak lama ingin membatalkan UU asuransi kesehatan Obama tahun 2010, dengan mengatakan mewajibkan membeli asuransi merupakan campur tangan pemerintah yang tidak sah terhadap hak-hak pribadi, sesuatu yang dikatakan Trump “bukan penyelesaian yang tepat bagi negara kita”. [my/ds]

XS
SM
MD
LG