Tautan-tautan Akses

AS

Trump Janji Pangkas Pajak dan Peraturan Besar-besaran


Presiden Donald Trump di Gedung Putih bertemu sekelompok pemimpin bisnis Amerika, hari Senin (23/1).

Menurut Presiden AS Donald Trump, pengurangan pajak dan regulasi akan memberi insentif bagi perusahaan untuk menetap di Amerika.

Presiden Donald Trump hari Senin (23/1) di Gedung Putih bertemu sekelompok pemimpin bisnis Amerika dan berjanji memangkas pajak dan peraturan "secara besar-besaran." Ia menyatakan ingin memulihkan kembali perpabrikan di Amerika.

"Menurut saya, kita bisa merampingkan peraturan sampai 75 persen. Mungkin lebih. Tetapi sampai 75 persen dengan perlindungan yang lebih baik. Dan bila ingin memperluas pabrik, persetujuan akan diberikan dengan cepat."

Menurut Trump, pengurangan pajak dan regulasi akan memberi insentif bagi perusahaan untuk menetap di Amerika. Sebaliknya, bagi mereka yang ingin memindahkan pabrik ke luar negeri, cukai perbatasan akan dikenakan pada barang dan jasa yang ingin mereka bawa kembali ke Amerika untuk dijual.

Presiden mengungkapkan, ketika bertemu pemilik usaha kecil dan besar, mereka semua mengatakan, perampingan peraturan adalah keprihatinan nomor satu mereka. Ia menyatakan tidak akan ada negara dengan perluasan bisnis yang lebih cepat daripada Amerika.

Trump menambahkan, selain pemotongan besar-besaran yang dijanjikannya, akan diterapkan pula perlindungan lingkungan dan keselamatan, meskipun ia tidak merincinya.* [ka/jm]

XS
SM
MD
LG