Tautan-tautan Akses

AS

Trump jadi Tuan Rumah G-7 Tahun Depan di Camp David


Presiden Amerika Donald Trump berbicara di London, Inggris

Presiden Amerika Donald Trump mengatakan hari Selasa (3/12) bahwa ia akan menjadi tuan rumah para pemimpin dunia dalam KTT G-7 tahun depan di tempat peristirahatan presiden, Camp David, di luar kota Washington, bukan di properti miliknya.

Oktober lalu, Trump mengumumkan rencananya mengadakan pertemuan para pemimpin ekonomi paling maju di dunia itu di Trump National Doral, resor golf miliknya di Miami, tidak jauh dari propertinya Mar-a-Lago di pesisir Samudra Atlantik.

Tetapi Trump dengan cepat membatalkan rencananya itu setelah partai Demokrat yang beroposisi dan rekan-rekannya dari Partai Republik, yang biasanya mendukung, menuduhnya hendak mengambil untung secara finansial dengan mengadakan acara tahunan itu di salah satu propertinya.

"KTT akan diadakan di Camp David, tempat yang disukai orang-orang," Trump mengumumkan di London, di mana ia bertemu kepala-kepala negara lain pada KTT NATO. Belum ada tanggal untuk KTT G-7 itu.

Gedung Putih, ketika awalnya mengumumkan lokasi Doral, telah menghapus Camp David sebagai lokasi yang mungkin, di mana mantan Presiden Barack Obama mengadakan KTT itu pada tahun 2012.(ka/ii)

XS
SM
MD
LG