Tautan-tautan Akses

Trump Desak Kongres Selesaikan Paket Bantuan Ekonomi karena Corona


Presiden AS Donald Trump berbicara di Gedung Putih
Presiden AS Donald Trump berbicara di Gedung Putih

Presiden AS Donald Trump hari Selasa (24/3) mendesak Kongres untuk segera menyelesaikan negosiasi paket penyelamatan ekonomi $2 Triliun untuk membantu pekerja dan bisnis Amerika yang terkena dampak parah virus korona yang mematikan.

"Kongres harus menyetujui kesepakatan itu, tanpa omong kosong, hari ini," kata Trump di Twitter. “Semakin lama, semakin sulit untuk memulai ekonomi kita. Pekerja kita akan dirugikan "

Trump mengeluh, sementara para pemimpin Partai Republik di Kongres mengatakan anggota Kongres dari Partai Demokrat berusaha menambah paket penyelamatan dengan dana untuk proyek-proyek yang tidak terkait dengan pemulihan negara dari pandemi virus korona.

"Ini bukan mengenai Kesepakatan Lingkungan yang konyol," kata Trump merujuk pada usaha perlindungan terhadap perubahan iklim. "Ini untuk membuat pekerja dan perusahaan hebat kita KEMBALI BEKERJA!"

Presiden Trump mengecam paket penyelamatan versi Ketua DPR Nancy Pelosi dengan mengatakan paketnya termasuk dana pemerintah yang lebih besar di luar dana untuk virus korona, dalam versi Senat yang dirundingkan Menteri Keuangan Steven Mnuchin dengan pemimpin Partai Demokrat, Chuck Schumer. [my/ii]

XS
SM
MD
LG