Tautan-tautan Akses

AS

Presiden Trump dan Senator Corker Saling Kecam via Twitter


Senator Bob Corker (kanan) adalah pendukung utama Trump dalam kampanye presiden tahun 2016, tetapi kemudian menjadi pengecam Trump sejak menjabat Presiden AS (foto: ilustrasi).

Presiden Amerika Donald Trump dan Senator Bob Corker dari negara bagian Tennessee hari Minggu (8/10) saling kecam lewat Twitter.

Trump mencuit bahwa ia telah menolak menyetujui Corker untuk pemilihan ulang yang membuat senator itu mundur, dengan mengatakan “Corker telah memohon rekomendasi darinya.”

“Ia bertanggungjawab atas perjanjian yang sangat buruk dengan Iran!” tulis Trump. “Oleh karena itu saya benar-benar berharap Corker tidak terpilih dan tidak menghalangi agenda besar kita. Ia tidak punya keberanian untuk mencalonkan diri!”

Beberapa menit kemudian Corker membalas lewat Twitter pula.

“Memalukan… Gedung Putih telah menjadi pusat penitipan orang dewasa. Seorang (petugas) pasti melewatkan tugasnya pagi ini,” cuit Corker.

Ketua Komite Hubungan Luar Negeri Senat Bob Corker adalah pendukung utama Trump dalam kampanye presiden tahun 2016, tetapi kemudian menjadi pengecam Trump sejak ia berkuasa di Gedung Putih. [em/al]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG