Tautan-tautan Akses

AS

Survei: Hanya 24 Persen Responden Yakin AS pada Arah yang Benar


Survei terbaru mendapati, 67 persen responden AS mengatakan mereka tidak puas dengan kinerja Presiden Donald Trump.

Sebuah jajak pendapat baru memperlihatkan, hanya 24 persen warga Amerika yakin negara berada di jalur yang benar, sebuah penurunan 10 poin sejak Juni.

Jajak pendapat yang dirilis oleh Associated Press dan NORC Center for Public Affairs Research, memperlihatkan penurunan dalam optimisme, dan khususnya terlihat pada kelompok Republik.

Pada Juni, 60 persen Republik berpendapat negara berada di jalur yang benar, sementara kini hanya 44 persen yang berpendapat demikian.

Ketika ditanya tentang Presiden Donald Trump, 67 persen responden mengatakan, mereka tidak puas dengan kinerja Trump sebagai presiden, sementara 32 persen mengatakan mereka puas.

Sementara 67 persen Republik masih puas dengan kinerja Trump, namun dukungan di kalangan Republik juga anjlok, saat itu 80 persen Republik mengutarakan kepuasan dengan cara Trump melaksanakan pekerjaannya.

Survei terakhir ini menyusul tren dari banyak survei lainnya, yang menunjukkan popularitas presiden Trump mengalami kemerosotan dalam bulan-bulan terakhir. [jm]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG