Tautan-tautan Akses

AS

Trump Bersiap untuk Peringatan 'Serangan 9/11' Pertama sebagai Presiden


Presiden AS Donald Trump bersama ibu negara Melania Trump di Gedung Putih (10/9).

Presiden Donald Trump akan memimpin peringatan 9/11 atau 11 September pertamanya sejak menjabat, pada hari Senin (11/9), acara yang umumnya serius dan nonpartisan yang mungkin menyoroti klaimnya yang membingungkan tentang serangan teroris terburuk di tanah Amerika.

Trump dan ibu negara Melania Trump berencana mengheningkan cipta di Gedung Putih untuk mengenang hampir 3.000 orang yang tewas ketika pembajak menabrakkan pesawat komersial ke gedung World Trade Center di New York, markas militer Amerika, Pentagon, dan lapangan di dekat Shanksville, Pennsylvania, kata Gedung Putih.

Acara peringatan itu dijadwalkan tepat ketika pesawat pertama menabrak salah satu Menara Kembar pada 11 September 2001 pagi.

Trump dan istrinya juga akan memberikan penghormatan dalam upacara di Pentagon yang dipimpin oleh Menteri Pertahanan Jim Mattis dan Jenderal Joseph Dunford, ketua Kepala Staf Gabungan. Acara peringatan itu dilakukan saat Trump sedang bergulat dengan kematian dan kehancuran akibat dua badai dalam tiga minggu.

Wakil Presiden Mike Pence mewakili pemerintah untuk acara peringatan 9/11 di Shanksville, Pennsylvania. [ka/ii]

XS
SM
MD
LG