Tautan-tautan Akses

AS

Trump Batalkan Segmen Konvensi Nasional GOP di Florida


Seorang pendukung Presiden Donald Trump (kanan) mengenakan masker wajah dalam "Pawai Kebebasan" untuk menuntut pencabutan karantina wilayah terkait wabah virus corona di Florida, South Beach, Miami, 10 Mei 2020.

Presiden Donald Trump, Kamis (23/7), mengumumkan telah membatalkan beberapa segmen dari Konvensi Nasional Partai Republik yang dijadwalkan untuk Florida bulan depan, dengan alasan "gejolak" virus corona. Acara-acara konvensi tersebut masih akan diselenggarakan di North Carolina.

"Menyelenggarakan konvensi besar bukanlah waktu yang tepat saat ini," kata Trump terkait pembatalan acara di Jacksonville, Florida itu.

Trump memindahkan sebagian dari konvensi GOP itu ke Florida bulan lalu di tengah perselisihan dengan beberapa pemimpin Demokrat di North Carolina karena mengadakan sebuah acara di dalam ruangan dengan para pendukung yang tidak mengenakan masker. Akan tetapi beberapa rencana itu terus dikurangi Ketika bulan lalu infeksi virus kian melonjak di Florida dan banyak wilayah lainnya.

Sebagian kecil delegasi GOP masih akan berkumpul di Charlotte, North Carolina, untuk secara resmi mencalonkan kembali Trump pada 24 Agustus mendatang. Trump mengemukakan akan menyampaikan pidato penerimaan tersebut dalam forum alternatif. [mg/pp]

Lihat komentar (2)

XS
SM
MD
LG