Tautan-tautan Akses

AS

Partai Republik Berencana Batasi Jumlah Peserta Konvensi


Presiden AS Donald Trump

Partai Republik berencana membatasi jumlah orang yang akan datang ke konvensi nasional partai tersebut di Jacksonville, Florida, bulan depan. Dalam konvensi itu, Presiden Donald Trump akan menerima nominasi presiden dari Partai Republik dan berpidato. Pembatasan dilakukan seiring meningkatnya perebakan COVID-19 di negara bagian itu.

Ronna McDaniel, kepala bagian perencanaan konvensi Partai Republik, merilis surat kepada anggota Konvensi Nasional Partai Republik, memberitahu bahwa peserta akan dibatasi sekitar 2500 orang dalam tiga dari empat hari acara konvensi. Itu artinya, hanya untuk delegasi.

Pada hari keempat, di mana Trump diharapkan akan berbicara, delegasi boleh membawa tamu, dan delegasi alternatif boleh hadir, sehingga jumlah peserta diperkirakan menjadi 6.000-7.000 orang.

Biasanya, konvensi dihadiri banyak peserta selain delegasi, mencakup donor, pengacara, dan pegiat politik. Mereka datang untuk menyatakan dukungan bagi calon presiden dari partai itu.

Juni lalu, Partai Republik memutuskan memindahkan lokasi konvensi ke Jacksonville dari Charlotte, North Carolina, setelah gubernur North Carolina menolak mengizinkan massa memenuhi kapasitas ruangan konvensi. Kini, dengan peningkatan cepat kasus COVID-19 di Florida, negara bagian tersebut mengurangi jumlah peserta hingga 50%. [ka/ii]

XS
SM
MD
LG