Tautan-tautan Akses

AS

Trump Banggakan Laporan Kuatnya Lapangan Kerja Saat Kampanye


Presiden AS Donald Trump berbicara dalam acara kampanye di Indianapolis, Jumat (2/11).

Presiden Donald Trump merayakan laporan menguatnya lapangan pekerjaan pada bulan Oktober ketika berpidato dalam acara kampanye, tapi mengatakan Partai Demokrat akan membalikkan momentum ekonomi itu.

Trump berbicara di West Virginia ketika berkampanye untuk kandidat Partai Republik menjelang pemilu paruh waktu Selasa. Trump mengatakan pemerintahannya telah "melampau kinerja" pada janji kampanyenya kepada rakyat Amerika.

Trump mengatakan persaingan tahun ini akan menentukan apakah Partai Republik akan "terus membuat Amerika hebat," , "atau apakah kita membiarkan pihak Demokrat yang radikal menguasai kongres dan mengambil bola raksasa yang merusak ekonomi dan masa depan kita."

Trump berupaya membantu Partai Republik mengatasi antusiasme kuat Partai Demokrat dengan menekankan apa yang ia klaim sebagai konsekuensi jika Partai Republik/ GOP kehilangan kendali Kongres.

Presiden Trump mengatakan jika para pemimpin Partai Demokrat, termasuk Pemimpin Minoritas Senat, Chuck Schumer berkuasa mereka akan menghapus semua kemajuan yang dibuat oleh pemerintahannya. Trump mengakui hal "itu bisa terjadi."

Mantan Presiden AS Barack Obama berkampanye untuk Senator Bill Nelson (kanan) di Miami, Florida (2/11).
Mantan Presiden AS Barack Obama berkampanye untuk Senator Bill Nelson (kanan) di Miami, Florida (2/11).

Sementara itu, mantan Presiden Barack Obama menyinggung masalah layanan kesehatan selama kampanye di Florida untuk Senator Bill Nelson dan calon gubernur Andrew Gillum.

Obama mengunjungi Florida selatan yang suara pemilihnya sangat besar menjelang pemilu paruh waktu. Nelson berhadapan dengan gubernur Florida saat ini, Rick Scott yang berupaya untuk terpilih kembali.

Obama mengatakan jika Partai Republik memenangkan pemilu paruh waktu dan mampu mengendalikan Kongres, mereka akan melakukan pemungutan suara untuk membatalkan Undang-Undang Layanan Kesehatan, salah satu UU penting yang diprakarsainya, yang memperluas cakupan layanan kesehatan.

Partai Republik kekurangan satu suara ketika berupaya membatalkan UU itu pada tahun 2017. (my)

Lihat komentar (3)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG