Tautan-tautan Akses

AS

Trump Akui Berita Pertemuan Anaknya Bukan 'Hoax'


Donald Trump, Jr., putra Presiden Donald Trump, berjalan dari elevator di Trump Tower, New York (foto: AP Photo/Carolyn Kaster)

Presiden Donald Trump tampaknya mengakui laporan berita terbaru tentang pertemuan antara anggota tim kampanyenya dan seorang pengacara Rusia, sementara merebak diskusi apakah kampanye itu bekerja sama dengan upaya Rusia memengaruhi pemilihan presiden Amerika tahun lalu.

Trump, yang mengisi akhir pekan di resor golfnya di Bedminister, New Jersey, menulis di Twitter nilai saham terus naik walaupun media melaporkan perkembangan baru seputar kontroversi Rusia.

Hari Jumat dilaporkan tambahan orang yang ikut pertemuan di Trump Tower di New York City pada Juni 2016 tersebut.

Dua orang Amerika Rusia, Anatoly Samochornov dan Rinat Akhmetshin, dilaporkan media berita menemani pengacara Rusia Natalia Veselnitskaya ke pertemuan itu, yang awalnya dikatakan putra presiden, Donald Trump Jr., hanya membicarakan larangan Rusia terhadap orang Amerika yang mengadopsi anak-anak Rusia.

Pekan ini Trump Jr mengungkapkan, ia menghadiri pertemuan itu karena dijanjikan informasi yang memberatkan lawan Trump, Hillary Clinton.

Kepada koran the Washington Post hari Jumat, Rinat Akhmetshin mengatakan, ia ikut pertemuan itu setelah perannya pertama kali dilaporkan media berita lain. MSNBC melaporkan hari Jumat, Samochornov, seorang penerjemah, juga hadir. Ia dipercaya telah bekerja sebagai manajer proyek untuk Departemen Luar Negeri Amerika. [ka]

XS
SM
MD
LG