Tautan-tautan Akses

‘Three Billboards’ Raih Penghargaan Utama Golden Globes


Para pemeran dan kru "Three Billboards Outside Ebbing, Missouri", dari kiri, Martin McDonagh, pemenang naskah film terbaik, Sam Rockwell, aktor pembantu terbaik; France McDormand, pemenang aktris terbaik, Hollywood, 7 Januari 2018.

Film drama “Three Billboards Outside Ebbing, Missouri” menang besar dalam penghargaan Golden Globes, dengan memenangkan empat penghargaan bergengsi, Minggu (7/1) malam, Associated Press dan Reuters melaporkan.

Film yang menceritakan seorang ibu yang membalas dendam pemerkosaan dan pembunuhan anak perempuannya, memenangkan penghargaan film drama terbaik, aktris drama terbaik untuk Frances McDormand, penghargaan aktor pembantu terbaik untuk Sam Rockwell dan naskah terbaik untuk sutradara-penulis, Martin McDonagh.

‘Three Billboard’ dipandang banyak pengamat sebagai film yang tepat dan langsung menyoroti masalah pelecehan seksual yang mengguncang Hollywood beberapa bulan terakhir.

Penghargaan Golden Globes yang biasanya lebih santai, semalam menjadi ajang para aktris dan actor menunjukkan aksi solidaritas kepada penyintas pelecehan seksual. Pidato-pidato dan komentar mengenai skandal pelecehan seksual mewarnai sepanjang acara penghargaan.

“Selamat Tahun Baru Hollywood! Ini 2018. Ganja akhirnya diperbolehkan dan pelecehan seksual dilarang,” sindir pembawa acara Globes, Seth Meyers, saat membuka acara, yang disambut tepuk tangan meriah dari tamu-tamu papan atas di Beverly Hills.

Berbagai tuduhan pelecehan seksual telah mengakibatkan beberapa actor, sutradara, dan agen-agen Hollywood, dipecat, dipaksa mengundurkan diri atau mundur dari berbagai proyek sejak Oktober 2017.

Pemenang Golden Globes lainnya, antara lain film komedi ibu-anak “Lady Bird,” meraih penghargaan film komedi terbaik dan bintang film indi A24, Saoirse Ronan, menyabet penghargaan aktris komedi terbaik.

Gary Oldman menerima penghargaan actor drama terbaik untuk perannya sebagai Perdana Menteri Inggris yang memimpin Inggris di masa perang, Winston Churchill, dalam film “Darkest Hour.” James Franco diganjar penghargaan aktor komedi terbaik untuk film “Disaster Artist,” juga dari A24.

Sutradara Meksiko, Guillermo del Toro, memenangkan penghargaan sutradara terbaik untuk film fantasi, “The Shape of Water.”

Pembawa acara, Oprah Winfrey, menerima penghargaan Cecil B. DeMille untuk pencapaian seumur hidup. [fw/au]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG