Tautan-tautan Akses

“Three Billboards” Film Terbaik BAFTA


Para aktor pendukung Film komedi "Three Billboards Outside Ebbing, Missouri" menerima penghargaan Screen Actors Guild Awards di Shrine Auditorium & Expo Hall di Los Angeles, 21 Januari lalu (foto: dok).

Film komedi "Three Billboards Outside Ebbing, Missouri'' telah dinyatakan sebagai Film Terbaik penghargaan BAFTA atau British Academy Film and Television Awards.

Film tersebut, yang dibintangi artis AS tapi disutradarai dan diproduseri oleh orang Inggris, mendapat penghargaan itu dalam sebuah upacara di Royal Albert Hall London. Acara tersebut diwarnai gerakan perlawanan terhadap pelecehan seksual dan ketidaksetaraan dalam industri hiburan.

Produser Graham Broadbent mengatakan film yang menceritakan tentang seorang ibu mencari keadilan itu adalah “kisah seorang perempuan yang berani menantang penguasa dan status quo. Kisah ini muncul pada momen yang sangat tepat.”

"Three Billboards'' juga dinominasikan sebagai film terbaik dalam penghargaan Oscars yang akan diadakan bulan depan di AS. [vm/ii]

XS
SM
MD
LG