Tautan-tautan Akses

Tentara AS Bantu Atasi Kolera di Mozambik


Anggota AD AS membantu memuat pasokan di Bandara Internasional Beira, Mozambik, Senin, 1 April 2019 (foto: AP Photo/Tsvangirayi Mukwazhi)

Petugas kesehatan Mozambik dan internasional hari Senin berpacu dengan waktu untuk mengatasi wabah kolera di kota Beira yang dilanda topan dan daerah sekitarnya, di mana jumlah kasus melonjak menjadi lebih dari 1.000.

Satu orang telah meninggal karena kolera, sementara 97 pasien masih dirawat di pusat-pusat kesehatan dan yang lainnya diijinkan pulang, kata pihak berwenang Mozambik. Petugas kesehatan mengklaim, angka-angka baru itu merupakan indikasi kolera menyebar namun berhasil dikendalikan.

Militer Amerika juga bergabung dengan upaya bantuan kemanusiaan internasional ke Mozambik dengan menerbangkan persediaan makanan dan bantuan dari Afrika Selatan.

Jumlah keseluruhan korban topan di Mozambik telah meningkat menjadi 518. Jumlah korban tewas di tiga negara, Mozambik, Zimbabwe dan Malawi akibat Topan Idai sekarang mencapai lebih dari 830, dengan 259 kematian di Zimbabwe dan 56 di Malawi. [my]

Recommended

XS
SM
MD
LG