Tautan-tautan Akses

AS

Sudah Terendam Banjir, Houston Masih akan Hadapi Hujan Lebat


Suasana di Interstate highway 45 yang terendam banjir akibat Badai Harvey yang menghantam kawasan Houston, Texas, 27 Agustus 2017. (Foto: REUTERS/Richard Carson).

Kawasan Houston, Texas, dan sekitarnya belum mendapat bantuan yang mereka butuhkan akibat banjir yang ditimbulkan badai tropis Harvey. Para peramal cuaca memperkirakan kawasan itu masih akan diguyur hujan selama beberapa hari mendatang.

Para peramal memperkirakan, badai Harvey yang mendarat di Texas, Jumat malam (25/8) kembali mencurahkan hujan setinggi 25 sentimeter di Houston sepanjang Minggu malam. Di sejumlah tempat, curah hujan bahkan mencapai 60 sentimeter.

Kepala Badan Urusan Ramalan Cuaca Amerika Serikat, Patrick Burke mengatakan kepada VOA, curah hujan baru setinggi 40 hingga 60 sentimeter diperkirakan akan jatuh setidaknya hingga Rabu.

Dinas Cuaca Nasional Amerika Serikat mengatakan pusat badai bergerak perlahan ke arah Tenggara Senin pagi (28/8) pada jalur yang akan membawanya kembali ke Teluk Meksiko, dan kemungkinan akan sedikit mengalami peningkatan kekuatan sebelum akhirnya mendarat lagi pada Selasa (29/8).

Mengingat badai Harvey yang terus menerus menimbulkan hujan lebat, Korps Insinyur Angkatan Darat Amerika Serikat (USACE) mengumumkan Senin pagi (28/8), mereka akan mulai melepaskan air dari dua bendungan untuk membantu mencegah terjadinya penjebolan dan mengurangi resiko banjir lebih lanjut. Pelepasan air itu akan berlangsung selama berpekan-pekan. [ab/lt]

XS
SM
MD
LG