Tautan-tautan Akses

AS

Akibat Badai Harvey, Seluruh Operasi Minyak dan Gas di Texas Dihentikan


Aaron Berg mengisi sebuah tangki gas dan generator di Houston, 24 Agustus 2017 saat Badai Harvey mulai menguat di Teluk Meksiko.

Sejumlah fasilitas minyak dan gas utama di sepanjang Pantai Teluk Texas untuk sementara ditutup karena badai Harvei menimbulkan angin sangat kencang dan hujan lebat. Penutupan ini langsung membuat harga bensin naik.

Sebelum badai Harvey melanda Texas Jumat malam (25/8), puluhan anjungan minyak dan gas ditutup, sementara setidaknya tiga kilang minyak dan dua kilang petrokimia dihentikan operasinya.

Seberapa cepat fasilitas-fasilitas ini dibuka kembali, sangat tergantung pada situasi banjir dan dimulainya kembali operasi pemerintahan setempat. Beberapa pakar mengatakan masih terlalu dini memperkirakan hal ini karena badai Harvey masih bergerak melintasi wilayah itu pada Sabtu malam. Tetapi mereka yakin harga bensin akan naik 5-25 sen per galon.

Badai Harvey juga menyebabkan lebih dari 1.000 penerbangan membatalkan jadwal mereka. Associated Press mengutip FlightAware melaporkan hampir 850 penerbangan yang dibatalkan itu sedianya terbang atau mendarat di dua bandara di Houston.

Industri perkapalan juga diperkirakan akan terganggu akibat badai terburuk yang melanda pantai Texas dalam lebih dari 50 tahun. [em]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG